“Terwujudnya Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Transparan Dan Akuntabel Melalui Pengawasan Yang Profesional Sehingga Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Yang Berorientasi Pada Pencapaian Hasil Yang Optimal Dan Bermanfaat”

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Pandai Pandai merawat AC Mobil Sampeyan.

Berdasarkan pengalaman saya, yang sudah sangat terlambat untuk melakukan perawatan sistem AC di mobil Chevrolet Spark . Perawatan AC mobil tidak dapat dipandang remeh, ada saatnya harus dilakukan pemeliharaan secara menyeluruh (ini yang berat, 1 jt amblas dah), tidak hanya sebatas isi freon saja, atau mencuci/membersihkan unit yang ada di dalam kabin saja, tetapi idealnya dan seharusnya dilakukan menyeluruh, paling tidak setiap 6 bulan sekali.
GAMBAR 1

Mungkin untuk kendaraan yang umurnya belum mencapai 4 tahun, sistem AC di mobil tersebut masih enak/ideal (bisa dilakukan tambah freon atau tambah oli compresor, dll yang ringan2), namun untuk mobil yang berumur di atas 5 tahun seperti mobil saya yaitu tadi tersebut di atas, perawatan secara menyeluruh dan menelan biaya lumayan (1-1,5 jt lah), tetapi bila dibandingkan dengan biaya penggantian komponen sistem AC di mobil, sebut saja unit Compresor-nya saja sudah berlabel 5,2 jt (Chev. Spark Th.2003). ga usalah di sebut harga komponen yang lain (nggawe mumet wae).
GAMBAR 2

Sistem AC mobil memang penting ga penting,

Kalo lagi nge-rokok dimobil (buat ngilangin rasa kantuk) AC mobil jadi ga penting

Kalo lagi ujan dan melibas jalan berdebu....wedew AC mobil penting banget


Sumber Gambar :
1. http://autobliz.files.wordpress.com/2008/05/ac-expansion-valve-system.jpg
2. http://autobliz.files.wordpress.com/2008/05/automotive_heating_and_cooling_system_under_the_hood.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar